Seputar Peradilan

RAPAT RUTIN EVALUASI KINERJA PENGADILAN AGAMA MANNA

 

www.pa-manna.go.id | Senin (30/07) Pengadilan Agama Manna Kelas II kembali mengadakan rapat rutin bulanan mengenai evaluasi kinerja. Acara yang berlangsung di Aula PA Manna ini diikuti oleh seluruh karyawan-karyawati, baik itu dari pejabat hingga tenaga honorer.

Selesai apel pagi dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB seluruh pegawai dan honorer Pengadilan Agama Manna langsung berkumpul di Aula untuk mengikuti acara rapat ini. Acara dimulai dengan dibuka secara resmi oleh Sekretaris PA Manna Maryanti, S.H. dengan membaca bismillahirrahmanirrahim.

Dalam acara rapat ini Ketua Pengadilan Agama Manna H. Hartawan menyampaikan beberapa hal yang akan dibahas, khususnya mengenai kinerja PA Manna selama beberapa bulan belakangan ini yang perlu untuk dievaluasi.

Pertama, beliau memulai dengan mengevaluasi disiplin dalam hal jam kerja kantor. Sebagaimana diketahui secara bersama bahwa Mahkamah Agung melalui peraturannya telah menetapkan jam kerja bagi pengadilan yang berada di seluruh Indonesia. Menurut Ketua PA Manna permasalahan selama ini bukan terletak pada jam kerja masuk atau pulang. Namun yang sering menjadi bahan evaluasi yaitu ketika jam istirahat.

Mengapa demikian, karena seringnya pegawai yang terlambat ketika masuk kembali ke kantor setelah jam istirahat, yang semestinya masuk lagi jam 13.00 sesuai dengan peraturan Mahkamah Agung. Namun yang terjadi masih ada saja pegawai yang melebihi batas waktu yang telah ditentukan tersebut. Beliau berharap kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi kedisiplinan dalam hal jam kerja, terutama saat jam istirahat.

Kedua, Ketua PA Manna mengingatkan kepada pegawai untuk memasang atau memakan ID Card Mahkamah Agung apabila sudah memilikinya, terutama bagi hakim yang memang diwajibkan ujar beliau. Karena itu merupakan sebuah identitas dan kebanggan kita sebagai warga peradilan agama yang berada di bawah Mahkamah Agung.

Dalam acara rapat ini Ketua PA Manna juga sempat menyinggung mengenai acara pertandingan PTWP Cup Mahkamah Agung yang akan di adakan di Bali pada bulan September nanti. Beliau mengatakan bahwa PA Manna harus memiliki kontribusi dalam acara tersebut, baik itu dengan sumber daya manusianya maupun mengenai anggarannya kalau itu memungkinkan.

Diakhir beliau berpesan kepada seluruh karyawan-karyawati untuk terus meningkatkan kinerja dan menjaga disiplin yang selama ini sudah cukup baik. Sebab dengan meningkatkanya kinerja dan disiplin tentunya akan meningkat pula pelayanan yang diberikan Pengadilan Agama Manna kepada masyarakat sebagai para pencari keadilan yang patut dilayani dengan prima dan terbaik. {KIM}