Seputar Peradilan

PELETAKAN BATU PERTAMA POS JAGA PA MANNA

 

www.pa-manna.go.id | Pos jaga merupakan salah satu bagian terpenting disuatu lingkungan. Hal ini karena menyangkut dengan keamanan, ketentraman dan ketertiban di suatu lingkungan. Sebab dengan adanya pos bagi satpam atau security akan memberikan rasa aman dan tentram bagi lingkungan di sekitarnya.

Pengadilan Agama Manna sendiri sejak berdirinya memang belum memiliki pos jaga bagi satpam yang bertugas. Selama ini petugas satpam berjaga secara bergantian untuk mengamankan lingkungan kantor tanpa adanya pos jaga. Oleh karena itu Pengadilan Agama Manna selalu berusaha untuk mengadakan pos jaga. Selain sebagai sarana keamanan, pos jaga juga menjadi nilai penting dalam penilaian Sistem Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM).

Apalagi pada beberapa bulan yang lalu pos jaga merupakan salah satu temuan HATIBINWASDA PTA Bengkulu yang harus segera ditindaklanjuti oleh Pengadilan Agama Manna. Sebab sarana prasarana seperti pos jaga termasuk dalam penilaian agar PA Manna bisa mempertahankan akreditasi A Excellent yang diterima pada tahun lalu.

Menanggapi hal tersebut Ketua PA Manna H. Hartawan bersama Wakil Ketua Rusdi, S.Ag tentunya tidak tinggal diam dan bergerak cepat untuk mengupayahkan adanya pos jaga di lingkungan Pengadilan Agama Manna. Dan pada hari Jumat, 10 Agustus 2018 telah diletakkan secara simbolis batu pertama pembangunan pos jaga Pengadilan Agama Manna oleh Ketua dan Wakil Ketua.

Pos jaga ini nantinya akan dibangun dengan ukuran 2 x 3 M² dengan dikerjakan secara gotong royong oleh karyawan-karyawati Pengadilan Agama Manna sendiri. Semoga dengan dibangunnya pos jaga ini, keamanan, ketertiban dan kenyamanan para pencari keadilan semakin terjaga dan dilingkungan PA Manna pun semakin tentram. {KIM}