Seputar Peradilan

PA MANNA IKUTI VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA KEPEGAWAIAN OLEH BADILAG

www.pa-manna.go.id | Kamis (13/09) bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Pengadilan Agama Manna bersama dengan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu mengikuti sosialisasi verifikasi dan validasi data kepegawaian yang dilaksanakan langsung oleh tim dari Badan Peradilan Agama (Badilag) Mahkamah Agung.

Sosialisasi yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua PTA Bengkul H. Abd. Hamid Pulungan dengan di dampingi oleh Gutomo Sujanadi yang merupakan Kasi Arsip dan Dokumen Ditjen Badilan dan juga Panitera PTA Bengkulu H. Misbahul Munir yang dalam waktu dekat ini akan mutasi ke PTA Padang.

Dalam sambutannya Waka PTA Bengkulu mengatakan bahwa pentingnya sosialisasi ini dikarenakan menyangkut dengan lengkap atau tidaknya data-data dan dokumen-dokumen elektronik yang ada di aplikasi SIKEP di satker masing-masing. Oleh karena itu hal ini menjadi sangat penting diperhatikan bagi setiap operator maupun kasubbag kepegawaian untuk mengecek atau update data setiap bulannya.

Beliau juga tidak lupa untuk berterima kasih kepada tim dari Badilag yaitu bapak Gutomo Sujanadi dan Adithia yang telah hadir di Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dalam rangka sosialisasi verifikasi dan validasi data kepegawaian ini.

Pengadilan Agama Manna sendiri dalam sosialisasi ini mengirimkan dua orang yaitu Plt. Kasubbag Kepegawaian dan Tata Laksana Wardhatul Umami dan seorang operator Hamdani Hakim. Dalam verifikasi dan validasi ini PA Manna juga masih memiliki kekurangan dalam pengisian data di Sikep, terutama dapat dilihat dari masih adanya data yang kosong pada data pegawai yang misbar ke PA Manna.

Namun dengan adanya data yang masih belum lengkap tersebut bagian kepegawaian Pengadilan Agama Manna tidak hanya diam saja, namun tetap berusaha mencari data yang kurang itu dengan mengkonfirmasikan langsung dengan pegawai yang bersangkutan untuk segera melengkapi dokumen-dokumen yang masih kurang tersebut.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini diikuti dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh setiap peserta dengan bertanya langsung kepada narasumber apabila ada hal-hal yang belum dipahami dan dimengerti. Sehingga acara pun berjalan dengan santai namun serius hingga akhir acara. {KIM}